Rabu, 18 Februari 2015

Mengapa Bandeng DuNak lebih Enak & Lezat sehingga banyak digemari banyak konsumen penikmat bandeng duri lunak

Sesuai hasil penelitian dari Tim Riset & Pengembangan Bandeng Dunak, berikut kami informasikan hasil hasilnya, kami buka secara transparant semoga bermanfaat bagi banyak orang.
 
Ikan Bandeng
Menurut Saanin (1968), klasifikasi ikan bandeng (Chanos chanos Forsk) adalah sebagai berikut :
Kingdom         : Animalia
Phylum            : Chordata
Sub phylum     : Vertebrata
Class                : Pisces
Sub class         : Teleostei
Ordo                : Malacopterygii
Family             : Chanidae
Genus              : Chanos
Species            : Chanos chanos 
Ikan Bandeng mempunyai ciri-ciri seperti badan memanjang, padat, kepala tanpa sisik, mulut kecil terletak di depan mata. Mata diselaputi oleh selaput bening (subcutaneus). Sirip punggung terletak jauh di belakang tutup insang dan dengan rumus jari-jari D. 14-16; sirip dada (pectoral fin) mempunyai rumus jari-jari P. 16-17; sirip perut (ventrial fin) mempunyai rumus jari-jari V. 11-12; sirip anus (anal fin) terletak jauh di belakang sirip punggung dekat dengan anus dengan rumus jari-jari A. 10-11; sirip ekor (caudal fin) berlekuk simetris dengan rumus jari-jari C. 19 (Hadie, 1986). Menurut Ghufron (1994), ikan Bandeng (Chanos chanos ) dapat tumbuh hingga mencapai 1,8 m, anak ikan Bandeng (Chanos chanos ) yang biasa disebut nener yang biasa ditangkap di pantai panjangnya sekitar 1 -3 cm, sedangkan gelondongan berukuran 5-8 cm.Menurut USDA National Nutrient Database for Standard Reference (2009), ikan bandeng mempunyai nutrisi yang lengkap, terdiri dari proksimat, mineral lemak dan asam amino yang bermanfat bagi pemenuhan nutrisi manusia.


Ikan bandeng merupakan suatu komoditas perikanan yang memiliki rasa cukup enak dan gurih sehingga banyak digemari masyarakat di Indonesia. Selain itu, harganya juga terjangkau oleh segala lapisan masyarakat. Ikan bandeng digolongkan sebagai ikan berprotein tinggi serta kandungan kolesterolnya juga rendah yaitu sekitar 52 mg / 100 g (USDA National Nutrient, Database forStandard Reference, 2009). 



Salah satu hasil olahan ikan bandeng adalah bandeng duri lunak atau bandeng presto, menurut SNI No: 4106.1 - 2006, bandeng presto atau bandeng duri lunak adalah produk olahan hasil perikanan dengan bahan baku ikan utuh yang mengalami perlakuan sebagai berikut: penerimaan bahan baku, sortasi, penyiangan, pencucian, perendaman, pembungkusan, pengukusan, pendinginan, pengemasan, pelabelan dan penyimpanan. Bandeng presto mempunyai tekstur daging yang empuk dan sedikit kenyal, serta mempunyai cita rasa gurih dan lezat.

Segera Hubungi Kami dan Segera Order :

Hubungi Kami :
Telp. 024 70794555
SMS/WA 085727902803
Hp. 0822 42 1515 43
Pin BB 2BDBAF58


Cara Pemesanan : KLIK CARA PEMESANAN
Hubungi Kami : KLIK Kontak Kami
Mau Gabung Menjadi Drop Ship Atau Distributor : KLIK Kerjasama

Lihat Artikel Bandeng Du'Nak yang lain, Klik dibawah ini :

Bandeng DuNak Tahan 7 Hari dan Lebih Lama Bila di Dalam Frezzer 

Bandeng Enak Khas Semarang  

Bandeng Murah & Enak, Pasti Bandeng DuNak  

Bandeng Khas Semarang Murah Meriah   
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar