Selasa, 20 Januari 2015

Bandeng DuNak Tahan 7 Hari dan Lebih Lama Bila di Dalam Frezzer

KOTA Semarang dikenal dengan oleh-oleh bandeng duri lunak, yang di proses menggunakan Panci Presto. Namun siapa sangka dengan pengolahan Bandeng Duri Lunak ini mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi ibu ibu dan para pemuda yang mengalami PHK akibat krisis moneter beberapa tahun yang lalu.
Adalah Dimas Kurniadi & Fransisca Ani yang meng-inspirasikan merek Bandeng Du'Nak yang dahulu dirintis kedua orangtuanya, pasangan orang tua nya Bp. Ignatius Moegiman & Ibu Yohana Fransisca Titik Darmijati yang dahulu terkenal menjadi juru masak di kota asalnya sejak tahun 1982 (saat Dimas Kurniadi lahir). Dimas Kurniadi mengatakan kata DuNak sendiri bukan muncul tanpa sebab. Sesuai informasi dari orang tuanya, bahwa kata DuNak selain singkatan dari Duri Lunak, dahulu saat pertama kali mengolah Bandeng, prosesnya menggunakan dunak, karena belum atau tidak memiliki alat lain selain dunak tsb.
Didalam perjalanannya, Dimas Kurniadi yang sudah merintis usaha di bidang Sablon Gelas dan MUG yaitu SGS Semarang mulai teringat lagi usaha orang tuanya dahulu, dan terbersit untuk kembali melanjutkannya.
Setelah mendapatkan catatan resep dan cara pengolahannya, Dimas Kurniadi menciptakan variasi rasa disesuaikan dengan penikmat Bandeng di Indonesia dan memberikan kombinasi sambal yang tepat dan mak nyuss. Dan mengikuti pasar Bandeng dengan proses kemasan Vacuum yang bisa tahan lama, agar bisa dikirim ke Seluruh Indonesia.
Kemasan Vacuum ini bisa tahan tujuh hari bila kemasan masih dalam kondisi bagus / tidak rusak. Dan disimpan didalam frezzer bisa menambah ketahanan Bandeng tsb hingga 2 bulan. Kalau yang kemasan plastik biasa hanya bisa tahan 1 hingga 2 hari saja.
Bandeng DuNak kemasan Vacuum  dijual per kilogram dengan kemasan kotak, satu kilo Bandeng DuNak dihargai Rp 65.000. Sedangkan yang kemasan plastik biasa seharga Rp 50.000.--- red. Info Jateng.

Lihat Produk Bandeng Du'Nak KLIK DISINI

  Lihat Artikel Bandeng Du'Nak yang lain, Klik dibawah ini :

Bandeng DuNak Tahan 7 Hari dan Lebih Lama Bila di Dalam Frezzer 

Bandeng Enak Khas Semarang  

Bandeng Murah & Enak, Pasti Bandeng DuNak  

Bandeng Khas Semarang Murah Meriah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar